Daftar Blog Saya

Translate

Rabu, 15 Januari 2014

Hilangkan Kapalan Dengan Sabuk Kelapa




Penyakit mata ikan atau yang biasa dikenal yaitu kapalan atau menurut istilah kedokteran disebut clavus terkadang muncul pada bagian telapak kaki, tumit,  maupun pada jari-jari kaki. Penyakit mata ikan umumnya memiliki ciri seperti kulit menebal dan keras yang terbentuk karena banyaknya tekanan atau gesekan pada kaki dan sering menggunakan alas kaki yang tidak pas dengan ukuran kaki. Adapun pada penyakit mata ikan terkadang ditemukan pada pundak dikarenkan orang yang sering mengangkat beban berat di pundaknya seperti para kuli barang.
Ciri-ciri khusus lainnya dari penyakit mata ikan adalah terdapat lapisan-lapisan tebal pada sel-sel kulit mati yang biasanya berwarna putih atau kuning dan juga terkadang  permukaannya terlihat terkelupas mirip kulit kering. Kemudian biji dari penyakit mata ikan ini cenderung kecil dan bulat dengan rasa sakit.
Disamping rasa sakit dari penyakit mata ikan juga dapat mengurangi rasa percaya diri terlebih ketika ingin melepas alas kaki atau ingin memakai sandal jepit saja
Berikut ini kami akan memberikan bagaimana cara mengobati penyakit mata ikan dengan benar:
  • Untuk mengobati penyakit mata ikan terlebih dahulu merendam kaki pada air hangat sebelum melakukan pengelupasan guna agar memudahkan kita menipiskan bagian kulit yang tebal. Kemudian gunakan sabuk kelapa atau batu apung untuk melakukan hal ini. Cara yaitu dengan menggosoknya dengan satu arah secara lembut dan sedikit demi sedikit.
  • Cara lainnya yaitu dengan menggosokkan getah jarak secara langsung pada daerah yang terkena mata ikan. Bisa juga dengan memanfaatkan ramuan air kapur dan sabun colek sebagai ramuan oles pada bagian yang terkena mata ikan selama 5 menit kemudian digosok dengan kain yang agak kasar.
Itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengobati penyakit mata ikan semoga bermanfaat bagi anda. Jika cara di atas belum dapat mengatasi penyakit mata ikan, untuk perawatan lanjutan silahkan ke dokter spesialis kulit agar penyakit mata ikan anda dapat sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar