Daftar Blog Saya

Translate

Jumat, 10 Januari 2014

Cara Hilangkan Bibir Hitam Akibat Rokok

Seperti yang kita tahu bersama, merokok dapat menyebabkan bibir menghitam. Bibir yang nampak merah alami tentunya menjadi keinginan setiap orang, tetapi kebiasaan merokok yang kita tahu mengandung berbagai bahan kimia akan meninggalkan bekas menghitam di bibir. Banyak orang telah mencoba berbagai macam cara agar warna alami bibir kembali, namun hasilnya ternyata tidak sesuai dengan yang diinginkan. Hal itu karena mereka menggunakan cara yang keliru; berikut ada beberapacara menghilangkan bekas rokok di bibir yang dirangkum dari berbagai sumber.
-       Mengoleskan potongan jeruk lemon yang mengandung vitamin C yang dapat membantu mengembalikan warna alami bibir secara perlahan.
-       Mengkonsumsi supplemen yang banyak mengandung Vitamin C dan E.
-       Menggunakan pelembab bibir.
-       Memijat bibir dengan minyak khusus bibir atau minyak zaitun yang akan melancarkan peredaran darah.
-       Mengompres bibir dengan kain yang telah direndam air hangat terlebih dahulu.
-       Jangan membiasakan diri untuk menjilat bibir karena air liur mengandung enzim yang justru akan membuat iritasi.
Ada banyak pendapat yang mengatakan bahwa salah satucara menghilangkan bekas rokok di bibir adalah dengan mengoleskan pasta gigi, hal ini ternyata tidak terbukti atau hanya sekadar mitos. Kebanyakan pasta gigi mengandung deterjen yang akan mengiritasi bibir jika dibiarkan mongering. Dan dari sekian cara di atas, tentunya yang paling efektif adalah dengan berhenti merokok karena efek negatifnya bukan hanya bibir yang menghitam tetapi juga terganggunya syaraf, organ dalam bahkan menyebabkan kerusakan otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar